Beranda

/

News

/

Pengumuman

/

PENGADAAN JASA LAINNYA PERORANGAN PADA DEPUTI BIDANG SISTEM DAN TATA KEO TA 2025

PENGADAAN JASA LAINNYA PERORANGAN PADA DEPUTI BIDANG SISTEM DAN TATA KEO TA 2025

Pengumuman 11 Februari 2025

picture-PENGADAAN JASA LAINNYA PERORANGAN PADA DEPUTI BIDANG SISTEM DAN TATA KEO TA 2025

 

A.   TUGAS DAN FUNGSI TENAGA PENDUKUNG (NON ASN) 

 

B.   KUALIFIKASI TENAGA PENDUKUNG YANG DIBUTUHKAN 

1.    Tenaga Pendukung Administrasi Pengelola Keuangan 

a.   Persayaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Diploma (D3) semua jurusan, diutamakan di bidang Akuntansi, Manajemen Keuangan, atau bidang terkait; 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja; 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

b.    Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan; 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

c.     Persyaratan Khusus : 

1.    Memahami peraturan dan prosedur keuangan, termasuk perpajakan, anggaran, dan audit. 

2.    Memahami software akuntansi (seperti SAP, Accurate, atau sejenisnya). 

3.    Pengalaman minimal 1 tahun di bidang keuangan atau pengelolaan anggaran. 

4.    Teliti, memiliki kemampuan analitis yang kuat, dan mampu bekerja dengan target waktu. 

 

2.   Tenaga Pendukung Administrasi Penyusunan Program dan Anggaran 

a.   Persyaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Ekonomi, Administrasi Publik, atau Manajemen. 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja; 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

b.    Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan; 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik; 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan 

c.     Persyaratan Khusus: 

1.    Memahami proses penyusunan anggaran berbasis kinerja dan perencanaan strategis. 

2.    Mampu menggunakan aplikasi perencanaan dan penganggaran (misalnya e-Budgeting). 

3.    Pengalaman dalam penyusunan program kerja dan laporan evaluasi kegiatan. 

4.    Kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan 

 

3.   Tenaga Pendukung Administrasi Persuratan dan Tata Naskah 

a.   Persyaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Administrasi Perkantoran atau Sekretariat. 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja; 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

b.    Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik; 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

c.     Persyaratan Khusus: 

1.    Menguasai tata naskah dinas sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

2.    Terampil dalam penggunaan aplikasi pengarsipan digital dan sistem informasi persuratan 

3.    Memiliki pengalaman dalam pengelolaan dokumen resmi dan surat-menyurat kedinasan. 

4.    Mampu bekerja dengan detail dan menjaga kerahasiaan dokumen. 

 

4.   Tenaga Pendukung Tata Kelola Sarana dan Prasarana SPPG 

a.   Persyaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Teknik Sipil, Teknik Elektro, atau Manajemen Aset. 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja; 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

b.    Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik; 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

c.     Persyaratan Khusus: 

1.    Berpengalaman dalam pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas dan prasarana gedung. 

2.    Memahami standar keselamatan dan keamanan fasilitas publik. 

3.    Mampu menyusun laporan pemeliharaan dan rencana perbaikan aset. 

4.    Memiliki keterampilan dalam penggunaan perangkat lunak pemantauan fasilitas (CMMS). 

 

5.   Tenaga Pendukung Pemenuhan Gizi 

b.    Persyaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Gizi Kesehatan Masyarakat, atau Teknologi Pangan. 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja; 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

c.     Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan; 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik; 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

c.     Persyaratan Khusus: 

1.    Memahami prinsip-prinsip gizi seimbang. 

2.    Berpengalaman dalam penyusunan menu dan program gizi sesuai kebutuhan institusi. 

3.    Mampu melakukan analisis kebutuhan gizi dan memberikan rekomendasi yang sesuai. 

4.    Memiliki sertifikasi di bidang gizi dan kesehatan masyarakat lebih diutamakan. 

5.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

 

6.   Tenaga Pendukung Administrasi Pengadaan Barang/Jasa 

a. Persyaratan Umum: 

1.    Pendidikan minimal Diploma (D3) semua jurusan; diutamakan di bidang Teknik Industri, Manajemen, atau Hukum. 

2.    Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja 

3.    Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi; 

4.    IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT; 

5.    Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif; 

6.    Mempunyai NPWP; 

b.    Kemampuan yang harus dimiliki: 

1.    Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan; 

2.    Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan; 

3.    Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik; 

4.    Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan; 

5.    Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim; 

6.    Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan; 

c.     Persyaratan Khusus: 

1.    Pengalaman minimal 1 tahun bekerja di Pemerintahan bidang pengadaan barang/jasa dan keuangan 

2.    Memiliki pemahaman mendalam tentang regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah (Perpres No. 16 Tahun 2018). 

3.    Mampu menggunakan aplikasi e-Procurement (LPSE atau sejenisnya). 

4.    Pengalaman dalam proses tender, evaluasi penawaran, dan penyusunan kontrak. 

 

B.    TATA CARA PENDAFTARAN 

1.      Mengirimkan dokumen persyaratan kelengkapan pendaftaran paling lambat tanggal 13 Februari 2025 pada pulul 16.00 WIB melalui https://forms.gle/yHihDcABk1nKcgoW7 

2.      Pesyaratan dapat melihat pada pengumuman diatas dan contoh dokumen penawaran dapat melihat pada dokumen pemilihan melalui https://drive.google.com/drive/folders/12OOYFtSp2D96s7OEc3Fejp5j08imyHdO?usp=sharing 

3.     Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi oleh Pejabat Pengadaan Deputi Bidang Sistem dan Tata Kelola Badan Gizi Nasional melalui email atau telepon untuk mengikuti tahapan selanjutnya. 

Hubungi Kami