Beranda
/
News
/
Pengumuman
/
Pengadaan Jasa Lainnya Perorangan di Lingkup Deputi Pemantauan dan Pengawasan Badan Gizi Nasional T.A 2025
Pengadaan Jasa Lainnya Perorangan di Lingkup Deputi Pemantauan dan Pengawasan Badan Gizi Nasional T.A 2025
Pengumuman • 6 Februari 2025

Sumber:
PUSDATIN BGN1. KUALIFIKASI TENAGA PENDUKUNG (NON ASN) DEPUTI BIDANG PEMANTAUAN DAN PENGAWASAN BADAN GIZI NASIONAL
A. Tenaga Pendukung Administrasi Pengelola Keuangan
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan, diutamakan di bidang Akuntansi, Manajemen Keuangan, atau bidang terkait;
2. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
4. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
5. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
6. Mempunyai NPWP;
7. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Memahami peraturan dan prosedur keuangan, termasuk perpajakan, anggaran, dan audit.
2. Memahami software akuntansi (seperti SAP, Accurate, atau sejenisnya).
3. Pengalaman minimal 1 tahun di bidang keuangan atau pengelolaan anggaran.
4. Teliti, memiliki kemampuan analitis yang kuat, dan mampu bekerja dengan target waktu.
B. Tenaga Pendukung Administrasi Penyusunan Program dan Anggaran
Persyaratan Umum:
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Ekonomi, Administrasi Publik, Manajemen, atau bidang terkait.
2. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
4. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
5. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
6. Mempunyai NPWP;
7. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Memahami proses penyusunan anggaran berbasis kinerja dan perencanaan strategis.
2. Mampu menggunakan aplikasi perencanaan dan penganggaran (misalnya e-Budgeting).
3. Pengalaman dalam penyusunan program kerja dan laporan evaluasi kegiatan.
4. Kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan.
C. Tenaga Pendukung Administrasi Pengadaan Barang/Jasa
Persyaratan Umum:
Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Teknik Industri, Manajemen, Hukum, atau bidang Terkait.
1. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
2. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
3. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
4. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
5. Mempunyai NPWP;
6. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Pengalaman minimal 1 tahun bekerja di Pemerintahan bidang pengadaan barang/jasa dan keuangan
2. Memiliki pemahaman mendalam tentang regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah (Perpres No. 16 Tahun 2018).
3. Mampu menggunakan aplikasi e-Procurement (LPSE atau sejenisnya).
4. Pengalaman dalam proses tender, evaluasi penawaran, dan penyusunan kontrak.
5. Diutamakan memiliki sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
D. Tenaga Pendukung Administrasi Persuratan dan Tata Naskah
Persyaratan Umum:
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Administrasi Perkantoran, Sekretariat atau bidang terkait.
2. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
4. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
5. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
6. Mempunyai NPWP;
7. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Menguasai tata naskah dinas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
2. Terampil dalam penggunaan aplikasi pengarsipan digital dan sistem informasi persuratan.
3. Memiliki pengalaman dalam pengelolaan dokumen resmi dan surat-menyurat kedinasan.
4. Mampu bekerja dengan detail dan menjaga kerahasiaan dokumen.
E. Tenaga Pendukung Tata Kelola Sarana dan Prasarana SPPG
Persyaratan Umum:
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Kesehatan Masyarakat, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Manajemen Aset, atau bidang terkait.
2. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
4. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
5. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
6. Mempunyai NPWP;
7. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Berpengalaman dalam pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas dan prasarana gedung.
2. Memahami standar keselamatan dan keamanan fasilitas publik.
3. Mampu menyusun laporan pemeliharaan dan rencana perbaikan aset.
4. Memiliki keterampilan dalam penggunaan perangkat lunak pemantauan fasilitas (CMMS).
F. Tenaga Pendukung Pemenuhan Gizi
Persyaratan Umum:
1. Pendidikan minimal Strata-1 (S1) semua jurusan; diutamakan di bidang Gizi, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Pangan, atau bidang terkait.
2. Memiliki pengalaman kerja yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kerja;
3. Memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi Informasi, tata Kelola SDM, dan operasional organisasi;
4. IPK paling rendah 3.00 dari skala 4.00 pada PTN/PTS yang terdaftar dalam BAN-PT;
5. Mempunyai kartu BPJS Kesehatan mandiri yang masih aktif;
6. Mempunyai NPWP;
7. Kemampuan yang harus dimiliki:
a. Menyajikan informasi dan data yang telah didapat dalam bentuk infografis menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan;
b. Memahami proses kerja di Lembaga pemerintahan;
c. Mampu Menyusun laporan kegiatan dan keuangan secara baik;
d. Menyusun dan mengkomunikasikan rencana kerja dan rencana kegiatan;
e. Mampu bekerja mandiri dan bekerja sama dalam tim;
f. Mampu dan mau bekerja sesuai target yang ditentukan;
Persyaratan Khusus:
1. Memahami prinsip-prinsip gizi seimbang.
2. Berpengalaman dalam penyusunan menu dan program gizi sesuai kebutuhan institusi.
3. Mampu melakukan analisis kebutuhan gizi dan memberikan rekomendasi yang sesuai.
4. Memiliki sertifikasi di bidang gizi, K3 umum, atau kesehatan masyarakat lebih diutamakan.
2. Syarat Pelamar
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak dalam pengawasan pengadilan;
3. Tidak masuk dalam daftar hitam;
5. Memiliki dan melampirkan NPWP;
6. Minimal usia 23 tahun
7. Melampirkan Ijazah Pendidikan minimal Sarjana (S1);
8. Memiliki pengalaman kerja terkait posisi yang dilamar;
9. Memiliki loyalitas yang tinggi;
10. Memiliki integritas dan komitmen yang tinggi;
11. Berorientasi pada pelayanan public dan memiliki inisiatif penuh dalam berkerja;
3. Tata Cara Pendaftaran
1. Mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen persyaratan paling lambat tanggal 10 Februari 2025 pukul 09.00 WIB pada https://docs.google.com/forms/d/1iWtz1oiMBY-_QXHxX6DFCAAXkOUseWkOkaW-n1q7Hds
2. Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi oleh Pejabat Pengadaan Sekretariat Utama Badan Gizi Nasional melalui email atau telepon untuk mengikuti tahapan selanjutnya.
4. Informasi Lainnya
1. Pengadaan ini merupakan paket pengadaan penyedia jasa lainnya tenaga pendukung di lingkungan Deputi Pemantauan dan Pengawasan Badan Gizi Nasional Tahun Anggaran 2025;
2. Keputusan hasil pengadaan jasa lainnya Tenaga Pendukung Deputi Pemantauan dan Pengawasan Badan Gizi Nasional Tahun Anggaran 2025 merupakan kewenangan Pejabat Pengadaan dan tidak dapat diganggu gugat.